Jumat, 13 Maret 2015

[RESENSI] BERJALAN DI ATAS CAHAYA by HANUM SALSABIELA RAIS, DKK


"BERJALAN DI ATAS CAHAYA:
Kisah 99 Cahaya di Langit Eropa"
Copyright © by Hanum Salsabiela Rais, dkk
Desain sampul: Hendy Irawan
Tata letak isi: Suprianto
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan pertama: 
ISBN: 978-979-22-9359-3
224 hlm


S I N O P S I S

17436580Ivano terduduk. Kepalanya tertunduk di depan pintu gereja. Sudah tak terhitung berapa orang turis di katedral Palermo yang berjubel-jubel harus menabrak tubuhnya yang menghalangi sebagian badan jalan masuk gereja. Tapi Ivano bergeming. Dia masih terus menatap pilar putih di depan katedral kota para mafiosa Eropa itu. Semua yang dikatakan Raghi benar adanya.

Ivano menangis membaca tulisan berwibawa itu. Kali ini sirna sudah kebenciannya atas Sisilia dan Raja Roger. Tiba-tiba ia menyesali semua prasangka buruk tentang nestapa negerinya.

Terbaca jelas tulisan yang terukir di pilar katedral Palermo: Bismillahirrahmaanirrahiim, alhamdullilahirabbilaalamiin.

***

"Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
(QS. Al-Hadid: 28)

Berjalan di Atas Cahaya adalah kumpulan kisah perjalanan di Eropa yang akan membuat Anda lebih mengenal ampunan dan kasih sayang Tuhan melalui makhluk ciptaan-Nya.


"Sebagai moslem desaigner, saya suka traveling. Saya sangat suka cerita Mbak Hanum, dkk. yang inspiratif, khususnya memberi perspektif baru tentang traveling yang harus diniati mencari ridha Allah"
--Dian Pelangi

"Tidak mudah menghadirkan buku berbeda di tengah maraknya buku-buku bertema traveling. Dalam buku ini Hanum Rais, Tutie Amaliah, dan Wardatul Ula memberikan alternatif dengan pendekatan berbeda, komunikatif dan akrab, serta membekali pembacanya."
--Asma Nadia


R E S E N S I

Kali ini, karya kedua Hanum Salsabiela yang saya baca. Buku ini berisi kumpulan pengalaman pribadi baik yang dialami Hanum sendiri, maupun kontributor lainnya--Tutie Amaliah dan Wardatul Ula--saat menjalani kerasnya kehidupan di negeri sekuler seperti Austria, Turki, dll.

Ada 19 kisah inspiratif berbeda dalam buku ini. Kisah tentang toleransi antar agama. Kisah tentang menjadi muslim yang baik. Kisah perjuangan muslim-muslimah di negeri dengan Islam sebagai minoritas.
Investasi sosial bukan sesuatu yang abrakadabra. Bukan pula sesuatu yang ujug-ujug alias tiba-tiba.  Semua ditanam dalam proses lama, hingga suatu saat kita akan memetiknya. (Hlm 7 - Misi yang Tak Mungkin)
Dia telah menyadarkan saya tentang betapa gampangnya kita terpengaruh orang lain padahal kita belum pernah melihat sendiri. (Hlm 75 - Fenomena Gajah Terbang)
Saya juga sangat berharap saudara muslim di seluruh dunia mau bekerja sama untuk menunjukkan kita punya cara damai, bukan berteriak jihad namun tangan merusak tidak tentu arah. (Hlm 111 - Anak Harimau, dari Padang ke Eropa) 


RATTING 3 of 5

<< 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA


<< HANUM SALSABIELA RAIS >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Blogger templates

Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *