Minggu, 28 Februari 2016

[RESENSI] THE MYSTERIOUS BENEDICT SOCIETY by TRENTON LEE STEWART



"PERSEKUTUAN MISTERIUS BENEDICT"
(The Mysterious Benedict Society Trilogy #1)
Copyright  2007 by Trenton Lee Stewart
Penerbit: Matahati
Penerjemah: Maria Masniari Lubis
Cetakan pertama: Februari 2009
ISBN: 978-979-114-134-5
574 hlm



S I N O P S I S


Awalnya, ada sebuah iklan suratkabar berisi:

APAKAH KAU SEORANG ANAK BERBAKAT YANG MENCARI KESEMPATAN ISTIMEWA?

Reynie, Sticky, Kate, dan Constance merespons iklan misterius tersebut. Setelah lulus dari serangkaian tes yang menguras otak, mereka diminta untuk berpartisipasi dalam sebuah misi berbahaya yang hanya bisa diselesaikan oleh anak-anak paling cerdas dan paling kreatif. Meskipun kepribadian masing-masing anak sangat berbeda, mereka memiliki tiga kesamaan. Mereka semua sangat berbakat. Mereka semua sangat jujur. Dan mereka semua adalah yatim piatu.

Maka terbentuklah Persekutuan Misterius Benedict.

Mengikuti tradisi kisah klasik yang baik, buku ini menampilkan keingintahuan, imajinasi, dan kreatifitas anak-anak dalam menyelesaikan masalah. Bertemakan kesepian, kebaikan versus kejahatan, dan kekuatan persahabatan, Trenton Lee Stewart membawa para pembaca ke dalam petualangan menakjubkan yang mendorong teman, keluarga, dan musuh untuk diuji.

APAKAH KAU SIAP MENERIMA TANTANGAN?


R E S E N S I


Ini kisah petualangan anak-anak yang seru dan menegangkan. Kisah tentang empat kepala dengan isi yang sangat berbeda.

Diawali dengan sebuah iklan di suratkabar yang ditujukan untuk anak-anak, aneh bukan? Memang seberapa banyak anak yang membaca surat kabar?

Iklan itu dibuat oleh Mr. Benedict yang pada akhirnya mempertemukan empat orang anak dengan karakter yang sangat berbeda. Reynie dengan kejeniusannya, Sticky dengan ingatan yang luar biasa, Kate yang kreatif dan atletis, serta Constance yang menyebalkan. Yang mengingatkan saya pada empat sifat dasar berdasarkan golongan darah: tipe A untuk Reynie, tipe B untuk Sticky, Tipe O untuk Kate, dan tipe AB untuk Constance. Setiap karakter terbangun dengan begitu kuat, begitu terperinci.

Setelah terbentuk Persekutuan Misterius Benedict, keempat anak dikirim untuk menjalankan misi rahasia di Institut yang dipimpin Ledroptha Curtain yang ternyata adalah saudara kembar yang tak pernah diketahui Mr. Benedict--mereka dipisahkan saat masih kecil. Sebuah kenyataan yang mencengangkan, saudara kembar namun berada di sisi yang berseberangan.

Di Institut mereka harus berjuang sendiri untuk mengungkap rencana jahat yang sedang Mr. Curtain persiapkan. Sanggupkah Reynie, Sticky, Kate, dan Constance menyelesaikan misi ini?

Kisah ini penuh dengan teka-teki yang sebenarnya seru untuk ditebak. Namun ini merupakan kisah terjemahan, sehingga beberapa teka-teki menjadi tidak pas setelah diterjemahkan. Dan terkadang membuat saya bingung dan sebal.

Secara keseluruhan, petualangan khas anak-anak yang penuh dengan rasa ingin tahu dapat tersampaikan dengan sangat baik. Tak sabar mengikuti petualangan Persekutuan Misterius Benedict selanjutnya.



C O V E R - L A I N


6041539

 


RATTING 3 of 5

<< TRENTON LEE STEWART >>

2 komentar:

  1. Keren bukunya.... Tp tau nggak kak tempet bisa pesen buku ini?

    BalasHapus
  2. Keren bukunya.... Tp tau nggak kak tempet bisa pesen buku ini?

    BalasHapus

About

Blogger templates

Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *