Minggu, 28 Februari 2016

[RESENSI] THE MYSTERIOUS BENEDICT SOCIETY AND THE PERILOUS JOURNEY by TRENTON LEE STEWART


"PERSEKUTUAN MISTERIUS BENEDICT DAN PERJALANAN MAUT"
(The Mysterious Benedict Society Trilogy #2)
Copyright  2008 by Trenton Lee Stewart
Penerbit: Matahati
Penerjemah: Maria Masniari Lubis
Cetakan pertama: Januari 2010
ISBN: 978-602-859-006-8
545 hlm


S I N O P S I S

Persekutuan Misterius Benedict berkumpul lagi. Mereka akan merayakan peringatan setahun mereka berkumpul dan keberhasilan mereka membongkar suatu konspirasi jahat--dengan mendapatkan hadiah berupa suatu perjalanan misterius dari Mr. Benedict.

Sayangnya, semua menjadi kacau dengan menghilangnya Mr. Benedict dan Nomor Dua. Yang anak-anak miliki hanyalah petunjuk-petunjuk Mr. Benedict yang harus mereka pecahkan, yang akan membawa mereka ke tempat dia berada di suatu tempat terpencil yang tidak terpetakan.

Dan bukan suatu kejutan, mereka ternyata berhadapan dengan musuh lama mereka--Mr. Curtain yang jahat, beserta orang-orang bayarannya, para Manusia Sepuluh yang sangat berbahaya!


R E S E N S I

Setahun berlalu setelah mereka menyelesaikan misi di Institut. Mr. Benedict berencana membuat sebuah kejutan untuk berkumpul kembalinya Reynie, Sticky, Kate, dan Constance. Sebuah perjalanan yang teramat istimewa. Namun, semua berubah kacau ketika Mr. Benedict dan Nomor Dua menghilang.

Selama setahun ini, mereka tak pernah bertemu hanya saling berkirim kabar melalui surat. Ya, SURAT. Kisah ini dibuat dengan bersetting pada masa sekarang. Namun entah mengapa penulis tidak menggunakan kecanggihan teknologi seperti ponsel ataupun internet untuk saling berkomunikasi, melainkan surat.

Kediaman Mr. Benedict mendapat penjagaan ketat, termasuk penghuninya. Tak ada yang bisa keluar dan masuk tanpa seijin penjaga. Terlebih sejak Sang Pembisik di tempatkan di sana. Dan semua tidak mempunyai petunjuk apa pun tentang kejutan yang dipersiapkan Mr. Benedict. Yang ia tinggalkan hanya sebuah amplop berisi petunjuk untuk Persekutuan Misterius Benedict, dan mungkin itu satu-satunya petunjuk yang ada.

Bukan Persekutuan Misterius Benedict jika tidak bisa memecahkan petunjuk yang ada. Petunjuk itu ditujukan untuk membawa mereka ke tempat kelahiran Mr. Benedict--Belanda.

Masih dengan kisah petualangan khas Trenton Lee Stewart yang penuh dengan keseruan dan teka-teki, yang tentu saja masih sama terasa ganjil setelah diterjemahkan. Kisah yang kali ini lebih menantang dengan musuh yang lebih kuat, dan tentu saja masih dengan orang yang sama di balik semuanya--Mr. Curtain. Rencana jahat apa lagi yang kali ini Mr. Curtain rencanakan? Sanggupkah Persekutuan Misterius Benedict mengungkap semuanya?



C O V E R - L A I N

 


RATTING 3 of 5

<< TRENTON LEE STEWART >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Blogger templates

Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *