Kamis, 26 Desember 2013

[RESENSI] FADE by LISA McMANN


"PUDAR"
(Dream Catcher Trilogy #2)
Copyright © 2009 by Lisa McMann
Alih bahasa: Rosemary Kesauly
Desain cover: Martin Dima
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan pertama: April 2010
ISBN-13: 978-979-22-5584-3
264 hlm


S I N O P S I S

Bagi Janie dan Cabel, kehidupan nyata lebih sulit daripada mimpi.

Sementara itu, hal-hal meresahkan terjadi di Fieldridge High, namun tidak ada yang mau membicarakannya. Ketika Janie masuk ke mimpi penuh kekerasan teman sekelasnya, masalah pun mulai terungkap. Tetapi semua di luar dugaan.

Lebih buruk, Janie lantas mengetahui kenyataan tentang diri dan kemampuannya. Kenyataan yang sangat muram. Bukan hanya takdirnya sebagai penangkap mimpi tak bisa diubah, apa yang akan terjadi ternyata jauh lebih mengerikan daripada yang ditakutkannya.


NB: JANGAN DIBACA, MENGANDUNG SPOILER!!
R E S E N S I


Remaja merupakan masa pencarian jati diri. Masa di mana sangat rentan dengan pengaruh orang-orang di sekitar. 

Janie sekarang bukan hanya murid di Fieldridge High School, tapi ia juga agen rahasia Kepolisian Fieldridge. Sama seperti Cabel. Cabel berhasil membongkar sindikat bandar narkoba yang tak lain adalah ayah Shay, sedangkan Janie menemukan tempat penyimpanannya melalui mimpi. Mereka agen rahasia yang luar biasa.

Kini Janie dan Cabel benar-benar sepasang kekasih yang dimabuk asmara. Namun mereka harus tetap menyembunyikan hubungan itu. Ada kasus baru yang harus mereka selidiki. Kali ini, Janie yang lebih berperan.

Ada sebuah telepon yang diterima Crimebusters Underground Quick Cash Program -Operasi Penangkapan Rahasia Berimbalan Tunai- yang berasal dari Fieldridge High. Namun sangat sedikit petunjuk yang didapat. Kasus ini mengarah pada penjahat seksual yang diam-diam beraksi di Fieldridge High. Janie dan Cabel harus menyelidiki, memata-matai, mengamati semua guru yang mungkin saja pelakunya.

Janie dan Cabel mengambil jadwal pelajaran serta kelas yang berbeda. Agar mereka bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin. Lalu kecurigaan Janie jatuh pada Mr. Durbin, guru mata pelajaran Kimia 2. Serta mimpi Stacey O'Grady yang selalu sama, dikejar pemerkosa. Janie dijadikan umpan, dan itu membuat Cabel tidak senang.

Janie mendapatkan tumpukan arsip dan kertas milik Miss Stubin dari Kapten Fran Komisky. Semua itu adalah kumpulan laporan serta catatan selama dua puluh dua tahun Miss Stubin bekerja sebagai agen rahasia. Semua berisi kasus-kasus yang telah Miss Stubin pecahkan, ada pula cara-cara mempelajari mimpi. Lalu ada buku tulis hijau yang hanya halaman pertamanya saja sudah membuat Janie ketakutan.

Apa isi sebenarnya buku tulis hijau itu? Benarkan dugaan Janie bahwa Mr. Durbin pelaku pelecehan seksual? Berhasilkah mereka memecahkan kasus ini??

Konfliknya semakin kompleks. Walaupun tokoh-tokoh tertentu menjadi tidak terlalu banyak berperan, hanya sebagai figuran. Kisah cinta tokoh utama pun semakin berkembang. Tidak lagi tentang rasa cemburu dan kecurigaan. Cinta yang lebih dalam.

Kasus yang dihadapi kali ini mengenai penjahat yang tidak hanya merusak secara fisik tapi juga mental.  


C O V E R - L A I N








RATING 3 of 5

<< LISA McMANN >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Blogger templates

Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *