Jumat, 27 Mei 2016

[RESENSI] CHARLIE BONE AND THE BLUE BOA by JENNY NIMMO


"CHARLIE BONE DAN ULAR BOA BIRU"
(The Children of The Red King Series #3)
Text copyright © 2006, Jenny Nimmo
Penerbit: Ufuk Fiction
Penerjemah: Dhieni Purwandini
Cetakan pertama: Agustus 2012
ISBN: 978-602-18636-0-2
423 hlm


S I N O P S I S

Paman Paton pergi untuk mencegah rencana terbaru para bibi Yewbeam. Tapi, Nenek Bone menyambut kedatangan Belle dengan hangat. Mungkinkah hal yang dikhawatirkan Paman Paton malah terjadi di sini?

Di Bloor Academy, Emma menemukan kalau guru Seni, Mr. Boldova, adalah kakak dari Ollie Sparks, anak yang dibuat tak kasat mata oleh ular boa biru. Charlie pun sadar Belle adalah Yolanda, seorang shapeshifter--pengubah bentuk--licik yang membesarkan bibi-bibi Charlie yang jahat. Belle mencuci otak Mr. Boldova. Kini tinggal tikusnya, Rembrandt, yang memberi tahu Billy Raven apa yang terjadi.

Dalam waktu dekat, Charlie harus berhadapan lagi dengan Skarpo si penyihir jahat demi membebaskan sahabatnya.



R E S E N S I
  
Charlie Bone terbangun di suatu pagi dan mendapati Paman Paton--yang tak pernah keluar kamar kecuali di malam hari--pergi dan meninggalkan sebuah pesan bahwa ia harus pergi untuk mencegah sebuah rencana jahat. Hilangnya Paman Paton disusul dengan kedatangan seorang gadis cantik namun memberikan perasaan aneh bernama Belle yang tinggal di kediaman para Bibi Buyut dan akan bersekolah di Bloor's Academy. Tidak hanya itu, Benjamin Brown tiba-tiba saja harus pergi bersama kedua orangtuanya ke Hongkong dan menitipkan Runner Bean kepada Charlie. Aneh sekali bukan?

Lalu Emma Tolly menemukan sebuah surat yang membongkar siapa sesungguhnya guru seni mereka, Mr. Boldova. Emma yakin bahwa Mr. Boldova adalah kakak kandung Ollie Sparks, murid Bloor's Academy yang hilang beberapa tahun silam. Hingga suatu hari Emma dan Charlie yang dihukum keluar kelas karena tidak memperhatikan pelajaran menemukan Ollie Sparks. Ia masih hidup, dan dibuat 'tak kasat mata' akibat belitan Ular Boa Biru--makhluk sihir yang menjadi legenda karena kekuatan sihirnya. Maka bertambahlah misteri yang harus Charlie pecahkan. Namun tugas itu tidak akan mudah dengan adanya ketiga Bibi Buyut beserta Belle yang selalu saja muncul di waktu yang tak terduga. Mampukah Charlie memecahkan semua misteri itu?

Kisah ini semakin seru untuk diikuti. Misteri tentang kehidupan Charlie sedikit demi sedikit mulai terkuak. Namun bermunculan teka-teki baru yang membuat penasaran. Bersama sahabat-sahabatnya, sang tokoh utama berpetualang memecahkan setiap masalah yang hadir di depannya.

Namun hal yang paling mengecewakan di belakang keseruan kisah ini adalah tutupnya penerbit yang selama ini menaungi izin penerjemahan dari seri petualangan anak-anak Sang Raja Merah. Sayang sekali!!


C O V E R _ L A I N

   


    





RATTING 3 of 5

<< CHARLIE BONE AND THE TIME TWISTER
 << JENNY NIMMO >>
CHARLIE BONE AND THE CASTLE OF MIRRORS >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Blogger templates

Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *